Nasional

Wako Dumai Serahkan Dokumen DED-SID Pembangunan Terminal Penumpang Antar Pulau ke Kemenhub RI

Dihadapan Dirjen Hubda Kemenhub RI Budi Setiyadi, Wako Dumai H. Paisal didampingi Plt. Kadishub Dumai Said Effendi mempersentasikan DED-SID Pembangunan Terminal Penumpang Antar Pulau di Kemenhub RI

JAKARTA (MR) - Wali Kota Dumai H. Paisal SKM MARS diampingi Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai Said Effendi, SE menyerahkan Dokumen DED-SID Pembangunan Terminal Penumpang antar pulau (Dumai-Batam) ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Selain menyerahkan dokumen, Wako Dumai secara langsung juga mempersentasikannya dihadapan Direktorat Jendral Perhubungan Darat (Dirjen Hubda) Kemenhub RI Budi Setiyadi di ruang rapat singosari lantai 3 gedung Karsa, Kemenhub RI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Rabu (27/10/2021).

Penyerahan Dokumen DED-SID Pembangunan Terminal Penumpang antar pulau yang dilakukan orang nomor satu di Kota Dumai itu menindak lanjuti hasil rapat tanggal 01 Oktober 2021 prihal persiapan pelaksanaan pengoperasian Ro-Ro lintas Dumai-Malaka yang dipimpin oleh Bapak Menteri Perhubungan Republik Indonesia secara virtual, dalam pembahasan dan tanya jawab Walikota Dumai meminta kepada Bapak Menteri Perhubungan untuk pembangunan Terminal Penumpang antar pulau (Dumai-Batam) di Bandar Sri Junjungan Kelurahan Purnama Dumai dengan anggaran APBN.

“Alhamdulillah persentasi yang kita sampaikan tadi disambut baik oleh Bapak Budi Setiyadi selaku Dirjen Hubda Kemenhub RI. Beliau meminta kita (Pemko Dumai,red) untuk segera membuat surat kepada bapak Menhub RI dan ini akan segera kita buat,” ujar Paisal, usai persentasi di Kemenhub RI.

Tidak hanya persoalan pembangunan terminal penumpang antar pulau saja yang diharapkan Wako Dumai dari anggaran APBN.

“Kita juga meminta Kemenhub RI untuk dapat membangun Pedestrian Jalan Jendral Sudirman Taman Bukit Gelanggang dan Jalan Patimura serta Perlengkapan Area Traffic Control System (ATCS) Kota Dumai dari anggaran APBN,” pinta Paisal yang disampaikan langsung kepada Dirjen Hubda Kemenhub RI Budi Setiyadi.

Sementara, Dirjen Hubda Kemenhub RI Budi Setiyadi menyambut baik atas beberapa usulan yang disampaikan Wali Kota Dumai.

“Untuk Dokumen DED-SID Pembangunan Terminal Penumpang antar pulau (Dumai-Batam) akan segera kita tindak lanjuti / koordinasikan langsung ke Bapak Menhub. Sedangkan untuk usulan lainnya, nanti akan coba kita anggarkan di tahun 2022. Yang jelas semuanya tadi akan kita upayakan bisa terealisasi,” katanya.

Yang jelas, kata Budi, diharapkan Pemko Dumai untuk terus aktif berkoordinasi dengan Kemenhub RI, agar usulan - usulan yang telah disampaikan tadi, bisa terealisasi.

“Dokumen kan sudah kita terima. Jika masih ada kekurangan-kekurangan terkait kelengkapan dokumen tadi bisa secepatnya dilengkapi,” harapnya.

Selain Plt. Kadishub Dumai, turut mendampingi Wali Kota Dumai ke Kemenhub RI, Kabid Prasarana Vera Chynthiana dan Kabid Angkutan Mahadi Ferdinand beserta rombongan lainnya. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Plakat oleh Wali Kota Dumai yang langsung diterima Dirjen Hubda Kemenhub RI.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan