Peduli Kasih Untuk Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Walikota Dumai Sambangi Posko Pengungsian

DUMAI (MR) - Bencana banjir di Kota Dumai sangat memprihatinkan, oleh sebab itu Walikota Dumai H. Paisal hadir ditengah-tengah warga di Posko Pengungsian Banjir Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, Senin (01/10) malam.

Pada saat sambangi Posko Pengungsi, Walikota Dumai juga ikut makan bersama dengan para pengungsi yang menyiapkan makanan bagi korban banjir di daerah tersebut. Kedatangannya juga untuk memastikan pasokan makanan bagi korban banjir tetap lancar dan tidak mengalami hambatan sehingga mereka tetap mendapatkan makanan yang cukup.

Keseluruhan warga yang terkena banjir di Kota Dumai sebanyak 1046 KK (kepala keluarga) dengan jumlah jiwa 4384. Di Kelurahan Bukit Datuk terdata sebanyak 884 jiwa, Kelurahan Bumi Ayu 2332 jiwa, Kelurahan Bintan 718 jiwa, dan Kelurahan Sukajadi 450 jiwa.

Pada kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal mengucapkan terimakasih kepada petugas yang telah bekerja membantu masyarakat dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Nanti kita akan buat tim dan petugasnya  melaksanakan untuk membantu dan memantau daerah-daerah yang terkena banjir di setiap Kelurahan, dan sampah juga hal penting yang harus kita perhatikan, karena sampah inilah membuat saluran air-air pembuangan kita menjadi menyumbat, nanti kita akan buat tim untuk memantau itu juga, untuk banjir ini marilah kita bersama-sama agar semua daerah yang terdampak banjir di Kota Dumai semoga cepat surut," ucapnya.

Menurut laporan dari sebagian warga yang mengungsi pada hari Senin malam memilih untuk pulang dari Posko Pengungsian kerumah mereka masing-masing karena air sudah mulai terlihat surut walaupun beberapa waktu yang lalu air sempat tinggi memasuki rumah mereka.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Camat Dumai Kota, Kadis Perhubungan, Lurah Bintan, Tokoh Masyarakat, Agama dan Warga Kelurahan Bintan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan