FJPP

Tinjau Vaksinasi Gubri Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun saat ini kasus positif COVID-19 di Provinsi Riau sedang menurun / melandai.
 
Berdasarkan data tim Satgas COVID-19 Riau, di awal November 2021 kemarin kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Riau berjumlah lima orang.
 
"Upaya kita bagaimana prokes ditingkatkan, walaupun kemarin kasus terkonfirmasi positif lima orang, namun jangan diabaikan," kata Gubri, saat diwawancarai usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal oleh Grab Indonesia, di Mal Living World Pekanbaru, Selasa (02/11/2021).
 
Ia mengatakan, hal ini juga sebagai upaya mengantisipasi gelombang ketiga. Karena gelombang ketiga itu, tergantung bagaimana sikap yang bukan hanya dari unsur pemerintahan namun juga partisipasi masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan.
 
"Kami mengimbau masyarakat terutama patuhi protokol kesehatan, tetap patuhi aturan dalam menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan termasuk mencuci tangan itu juga, terapkan untuk selalu ada dalam kehidupan kita sehari-hari," imbuhnya.
 
Terangnya, dengan menjaga protokol kesehatan merupakan upaya agar terhindar dari penularan COVID-19, salah satu juga dengan vaksinasi bagian dari upaya mengatasi penularan COVID-19.
 
Selain itu upaya antisipasi gelombang ketiga yang dilakukan, Gubernur Syamsuar mengungkapkan pihaknya juga telah mengadakan pertemuan dengan direktur rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 agar fasilitasnya tidak dikurangi.
 
"Isolasi mandiri di daerah kami minta untuk tetap diperhatikan. Ini juga bentuk antisipasi," ungkapnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan