FJPP

Peminat Vaksin Booster Tinggi, Kadiskes Riau: Sabar Tunggu Izin Pusat

PEKANBARU (MR) - Peminat vaksin ke tiga atau booster jenis moderna terus meningkat di Riau. Hanya saja Pemerintah Provinsi (Pemprov) belum mendapat izin atau instruksi dari pemerintah pusat. Sehingga vaksin booster ini hanya masih di khususkan bagi tenaga kesehatan (Nakes).
 
Informasi tesebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (4/11) di Pekanbaru. Dikatakannya, jika sampai saat ini Pemprov Riau belum bisa memberikan vaksin booster pada masyarakat umum karena memang izinnya belum ada.
 
"Untuk itu kita berharap agar masyarakat bersabar menunggu kapan bisa diberikan," ujarnya.
 
Selain itu jelas Mimi, saat ini pemprov Riau diminta untuk mengejar capaian vaksin dosis pertama dan ke dua yang belum merata 70 persen disetiap daerah di Riau. Termasuk pada vaksin anak usia 12-17 serta lansia yang rata-rata masih di angka 40 persen.
 
"Di Provinsi Riau masih ada sejumlah daerah lagi yang masih rendah capaian vaksinasi dosis pertama dan keduanya. Jadi kita masih fokus pada penggesaan ini bisa segera mencapai target," ujarnya.
 
Saat disinggung vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan, ia mengatakan prosesnya sudah berjalan dengan baik. Mencapai sebanyak 22.824 orang atau sekitar 69,3 persen.
 
"Jumlah ini juga sudah hampir mencapai target dari jumlah sasaran. Artinya untuk vaksin booster untuk nakes tidak ada masalah dan tak lupa kami terus ingatkan kepada masyarakat agar terus menjalankan Prokes dan menggunakan masker ganda jika dibutuhkan," tandasnya. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan