FJPP

Bantu Lawan Covid-19, BPD KKSS Inhil Selenggarakan Vaksinasi untuk Masyarakat di Desa

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi oleh KKSS Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada masyarakat umum, khususnya di pedesaan.

Kali ini, organisasi kesukuan menggelar vaksinasi tahap I di halaman MTs Nurul Falah Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (6/11/2021) kemarin.

Saat itu, BPD KKSS bersinergi dengan Tenaga Kesehatan dari Polres Inhil. Kegiatan yang diikuti mayoritas masyarakat di desa ini dibuka resmi oleh Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti.

Wabup dalam sambutannya menjelaskan kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang diberikan ini untuk kesehatan agar meningkatkan imunitas tubuh agar kebal terhadap penyebaran Covid-19.

"Vaksin ini bagus, selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga setelah bapak ibu divaksin akan diberikan sertifikat bukti bahwa bapak ibu telah di vaksin. Yang mana nantinya sertifikat ini dapat membantu mempermudah bapak ibu untuk mengurus persyaratan-persyaratan yang menggunakan sertifikat vaksin ini," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Abah SU itu juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang hadir dan mengikuti vaksinasi tersebut.

"Terimakasih banyak kepada bapak ibu yang hadir disini, mudah-mudahan melalui vaksinasi ini kita ikhtiarkan diri agar terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KKSS Kabupaten Inhil H Abdullah Mandu mengapresiasi kepada masyarakat Desa Pengalihan yang pada hari itu hadiri dan mengikuti kegiatan vaksinasi.

"KKSS ingin ikut serta dalam kegiatan vaksinasi. Tujuannya tidak lain adalah ingin masyarakat kita memiliki daya tahan tubuh yang meningkat, sehingga covid-19 bisa teratasi," ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, dapat menambahkan kegiatan sehari-hari tidak lagi terbatas. Sebagaimana 2 tahun terakhir ini.

"Sekali lagi atas nama KKSS kabupaten Inhil mengucapkan selamat bervaksin, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah disisi Allah SWT," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Keritang Rudy Fahmi. Dia juga menyampaikan apresiasi dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini.

"Kami dari pemerintah kecamatan tentunya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, kegiatan yang diselenggarakan Polres Inhil bekerjasama dengab KKSS kabupaten dan KKSS kecamatan, kami mengucapkan terimakasih," imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan tetap memperhaatikan protokol kesehatan ini dihadiri juga oleh kepolisian dari Polsek Keritang, Pengurus BPC KKSS kecamatan Keritang, pihak MTs Nurul Falah, tenaga kesehatan Polres Inhil, tenaga kesehatan Kecamatan Keritang, siswa-siswi MTs Nurul Falah Pengalihan dan masyarakat setempat. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan