FJPP

Gubri Kembali Minta Dukungan Forkopimda Antispasi Lonjakan COVID-19 Jelang Nataru

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada seluruh tim Satgas COVID-19 Riau serta Forkopimda Riau, dalam penanganan dan antisipasi penyebaran COVID-19 yang saat ini terus menurun di bawah 10 kasus per hari.

Ia mengharapkan, penurunan ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan hingga penyebaran COVID-19 di Riau segera berakhir. Terutama dalam antisipasi lonjakan gelombang tiga serta antisipasi jenis varian baru COVID-19. 

"Jumlah penambahan kasus COVID-19 di Riau saat ini sudah di bawah angka 10 kasus. Semoga jumlah ini bisa terus semakin menurun. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan juga Forkopimda Riau yang terus bekerja keras mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Riau," kata Gubernur Riau dalam pertemuan bersama Forkopimda Riau. Senin (8/11) di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. 

Selain itu, Gubri juga kembali minta dukungan pada Forkopimda untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dalam menyambut Nataru. Antisipasi dimaksud pada arus mudik melalui semua jalur masuk ke Riau. Pasalnya, di Riau saat ini penyebaran kasus COVID-19 sudah berangsur-angsur membaik. Untuk itu Gubri berharap jangan sampai ada lagi penyebab terjadinya lonjakan kasus tersebut. 

"Kita sama-sama waspada jangan sampai ada lagi yang membawa [virus corona] masuk ke Riau," katanya.

Gubri menamparkan, perkembangan kasus dari berbagai daerah di Indonesia saat ini banyak yang menurun, tapi juga ada yang kembali mengalami kenaikan. Seperti di Jakarta yang sebelumnya melandai turun. 

"Kita belum tau kenaikan kasus di Jakarta jenis apa dan penyebabnya dari mana. Maka itu, ini juga jadi acuan bagi kita untuk waspada dan selalu satu suara untuk mengantipsipasi. Semoga kasus di Riau bisa terus menurun dan bisa terus mengejar capaian vaksinasi di berbagai daerah di Riau yang masih belum mencapai target dan untuk kita semua, saya harapkan agar masyarakat terus menjalankan Protokol Kesehatan," tutup Gubri. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan