FJPP

Bupati Inhil Antisipasi Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru 2022

Bupati Inhil, HM Wardan

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Ungkapan itu disampaikannya usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Provinsi Riau secara Virtual di ruang Zoom Meeting Diskominfo Persantik Kabupaten Inhil, Rabu (10/11/2021).

Dimana, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar membahas tentang persiapan langkah antisipasi libur Nataru 2022 di Provinsi Riau.

Menurut Wardan, lonjakan penularan Covid-19 akan sangat rentan pada momen-momen tersebut. Untuk itu, sangat perlu dilakukan antisipasi yang dapat mencegah penularan semaksimal mungkin, dia menyontohkan adalah mempercepat vaksinasi.

"Harus mempercepat vaksinasi, khususnya di wilayah Kabupaten Inhil," katanya.

Namun demikian, dia tetap menekankan untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan, berlaku bagi seluruh komponen masyarakat.

"Sesuai arahan Pak Gubernur, masyarakat harus tetap diingatkan untuk selalu menaati protokol kesehatan. Sebab dalam penerapan Protkes ini perlu jadi perhatian bersama karena tidak diragukan lagi akan terjadi lonjakan seperti arus lalu lintas, baik itu transportasi darat, maupun laut,” pungkasnya. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan