FJPP

Vaksinasi Massal BP3, Upaya Menekan Laju Penyebaran COVID-19

PEKANBARU (MR) - Asisten I Setda Riau, Jenri Salmon Ginting, menghadiri kegiatan vaksinasi massal Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3). Bertempat di Firma Hukum Semua Orang Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Rabu (10/11/21).
 
Asisten I Setda Riau menyampaikan, dalam upaya pencegahan penularan wabah pandemi saat ini, pemerintah terus berupaya menekan laju penyebaran pandemi COVID-19 melalui program vaksinasi untuk masyarakat. 
 
Ia mengungkapkan, upaya pemberian vaksin ini bertujuan untuk memberikan kekebalan kelompok (herd immunity). Sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap penularan COVID19, untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.
 
"InsyaAllah dengan vaksin COVID-19 dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif COVID-19," ujarnya.
 
Jenri menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mendukung upaya pelaksanaan vaksin massal yang dihelat oleh BP3 Riau ini. Akan tetapi, menurutnya, perlu diperhatikan bahwa setelah melaksanakan vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan. 
 
"Kepada seluruh masyarakat, kami imbau untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mari terapkan Prokes," terangnya.
 
Jenri juga mengajak semua pihak untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3 T (tracing, testing dan treatment) demi meminimalisir penyebaran COVID-19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif COVID-19. 
 
"Kita tetap harus berdisiplin menjaga diri merintis terbentuknya herd immunity di Indonesia," ungkapnya.
 
Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh BP3 ini. Menurutnya, ini sebagai langkah untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru.
 
"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi," ucapnya.
 
Ketua Panitia Vaksinasi Massal BP3, A Haris AP menambahkan, jumlah target vaksinasi yang diselenggarakan hari ini sebanyak 500 dosis vaksin, yang dibagi untuk vaksin dosisi pertama dan vaksin dosisi kedua.
 
Haris mengungkapkan, untuk vaksin dosis pertama jenis vaksin pfizer dengan jumlah dosis vaksin sebanyak 150 dosis. Sedangkan vaksinasi dosis kedua menggunakan jenis vaksinasi Sinovac dengan jumlah dosis vaksinasi sebanyak 350 dosis.
 
"Total vaksinasi hari ini sebanyak 500 dosis. Ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum yang sebelumnya sudah kita bagikan formulirnya secara online," tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan