Tingkatkan Angka Kesembuhan

Gubri : RS Harus Berikan Obat Terbaik untuk Pasien Covid-19

Gubernur Riau, Drs. Syamsuar

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menginstruksikan kepada seluruh pimpinan rumah sakit rujukan Covid-19 di Riau akan memaksimalkan pemeriksaan terhadap pasien Covid-19 yang masih dirawat.

Meski saat ini kasus Covid-19 terus menurun dan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit semakin bekurang, namun untuk pelayanan dan penanganan terhadap pasien Covid-19 tidak boleh berkurang. Bahkan Gubri meminta agar lebih dimaksimalkan lagi.

Syamsuar mengimbau kepada kabupaten dan kota se Riau untuk menangani kasus pasien yang terkonfirmasi positif COVID 19 di daerah masing-masing. Baik yang sedang dirawat di rumah sakit atau yang melakukan isolasi mandiri.

"Berikan obat yang terbaik agar mereka tentunya segera sembuh, untuk di kabupaten dan kota yang obatnya sudah habis segera melakukan koordinasi ke dinas  kesehatan provinsi," kata Gubri, Syamsuar, Kamis (11/11/2021). 

Syamsuar mengingatkan semua pihak agar meningkatkan kewaspadaan, sebab saat ini masih dalam situasi Pandemi COVID 19. Apalagi tidak lama lagi akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 juga perlu menjadi perhatian bersama.

Gubernur Riau menyebutkan, saat ini di beberapa negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia terdapat varian COVID 19 yang baru. Sehingga ini patut di waspadai. 

Untuk itu, ia menambahkan penerbangan ke luar negeri  di provinsi Riau masih di tutup, sebagai upaya mengantisipasi masuknya varian COVID-19.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan