FJPP

Kabupaten Inhil Optimalkan Posko Penanganan Covid-19 di PPKM Level 3

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra

TEMBILAHAN (MR) - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan terus mengoptimalkan posko-posko penanganan Covid-19. Ini dikarenakan masih pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Daerah kita Kabupaten Inhil masih berada Level 3 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, Kamis (11/11/2021).

Dia menjelaskan, untuk penentuan level ini adalah berdasarkan asesmen dan ketentuan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kemudian, untuk penetapan wilayah level ini, sejauh pengetahuan Trio, Satgas pusat berpedoman pada indikator penyesuaian kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial, dan ditambah dengan vaksin.

"Nantinya, apabila pelaksanaan vaksinasi daerah kita sudah mencapai lebih dari 40 persen, maka Level pun akan turun, kemungkinan kita dapat ke Level 2," terangnya.

Oleh sebab itu, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil dengan Level 3 itu terus mengoptimalkan posko-posko penanganan Covid-19 yang ada, sampai benar-benar kondisi Covid-19 kondusif.

Namun disisi lain, dia tetap mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, tanpa dukungan masyarakat, upaya Satgas juga tidak akan maksimal memerangi virus menular ini.

"Masyarakat tetap mematuhi protkol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkasnya. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan