FJPP

Jubir Satgas Covid-19 Inhil: PTM Harus 50 Persen dari Kapasitas Maksimal

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra

TEMBILAHAN (MR) - Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berlangsung harus 50 persen dari kapasitas maksimal.

Hal itu disampaikannya saat jumpa Monitorriau.com di ruang kerjanya, Jalan Akasia, Tembilahan, Kamis (11/11/2021) kemarin.

"Karena, berdasarkan keputusan Mendiknas itu nomor 03 tahun 2021 bahwa kapasitas maksimal untuk satuan pendidikan sebanyak 50 persen setiap pertemuannya," katanya.

Berdasarkan keputusan Mendiknas itu, maka untuk situasi di PPKM Level 3, pihaknya masih sama dengan Level sebelumnya, bahwa untuk pendidikan tetap boleh tatap muka namun dikombinasikan dengan tetap adanya Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring).

Oleh sebab itu, Satgas selalu melakukan pemantauan aktivitas PTM. Dia juga mengingatkan, agar siswa dan guru selalu disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sampai detik ini, semua jenjang pendidikan di Kabupaten Inhil telah aktif melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka. Namun sebelumnya, Satgas gencar melaksanakan Vaksinasi kepada para siswa dan guru, serta karyawan sekolah.

Upaya itu dinilai sebagai langkah pasti dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, telah diberi bekal kekebalan pada tubuh dari virus corona. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan