FJPP

Satgas Covid-19 Inhil Apresiasi Pihak Sekolah Selalu Taat Protokol Kesehatan

Seorang pelajar sedang mencuci tangan ketika masuk hendak belajar di salah satu sekolah di Kabupaten Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengapresiasi kepada pihak sekolah yang selalu taat melaksanakan aturan protokol kesehatan.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang selalu menaati aturan protokol kesehatan," ucap Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, Selasa (16/11/2021).

Sebagaimana diketahui, sejak berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Inhil, Satgas Covid-19 cukup rutin melaksanakan peninjauan langsung atas segala aktivitas PTM di sejumlah jenjang pendidikan formal, baik SD, SMP, maupun SMA.

Atas dasar itu, pihak sekolah dapat dipastikan telah mematuhi aturan protokol kesehatan sebagaimana yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah seluruh siswa, guru dan karyawan sekolah tetap menggunakan masker, pihak sekolah menyediakan tempat cuci tangan, dan pihak sekolah juga selalu mengawasi para siswa supaya tidak membiarkan terjadinya kerumunan.

"Mudah-mudahan, dengan kerjasama semua pihak, baik pihak sekolah hingga seluruh masyarakat, Pandemi Covid-19 dalam beberapa bulan kedepan mudah-mudahan berakhir," harapnya.

Dia meyakini, jika saling bahu-membahu melawan Covid-19, maka tidak mustahil harapan mengakhiri pandemi segera tercapai.

Saat ini saja, lanjutnya, upaya kegotong-royongan itu juga sudah membuahkan hasil cukup bagus. Terbukti dengan data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Inhil semakin menurun.

Berdasarkan data pertanggal 15 November 2021, kasus aktif/isolasi di Kabupaten Inhil hanya 5 pasien. Ini terjadi penurunan dari tanggal sebelumnya yang berjumlah 6 kasus aktif, dan 9 kasus ditanggal sebelumnya lagi.

"Mari sama-sama kita tetap menjaga protokol kesehatan, kemudian tetap semangat dan jangan lupa berdoa semoga Covid-19 di Indonesia segera berakhir," pungkasnya. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan