FJPP

Kasus COVID-19 Melandai, Kadiskes Riau: Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU (MR) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, saat ini kasus COVID-19 di Provinsi Riau kembali melandai. Namun demikian, Mimi mengimbau masyarakat tidak boleh lengah dan tetap mematuhi Prokes agar terhindar dari penularan virus corona. 

"Meskipun dalam satu bulan ini kasus melandai, namun kita tetap harus waspada karena di beberapa negara Eropa mengalami lonjakan. Tak hanya itu, bahkan negara tetangga juga terjadi peningkatan kasus," kata Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Rabu (24/11/2021).

Ia menyampaikan, berdasarkan data yang diterima beberapa waktu lalu, di Riau telah terjadi penurunan kasus dengan rincian tidak ada kasus terkonfirmasi dan tidak ada angka kasus kematian akibat COVID-19 di Provinsi Riau.

"Namun demikian, dalam dua dan tiga hari terakhir mengalami peningkatan. Ada beberapa kasus yang kita hadapi dengan rincian terdapat penambahan mulai dari 9, 12, 13 kasus per hari dan kemaren terdapat 35 kasus, untuk itu kita harus waspada dalam hal ini," ucapnya.

Ia berpendapat, penambahan kasus yang terjadi di Provinsi Riau ini, lantaran banyaknya masyarakat yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan. Dan merasa beranggapan telah terbebas dari pandemi COVID-19, setelah melaksanakan vaksinasi. 

"Jadi bagaimana pun kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan, tidak hanya diterapkan. Tapi juga dalam pelaksanaaanya harus dilakukan, agar pandemi tetap bisa dikendalikan di Provinsi Riau," pungkasnya. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan