FJPP

Awal Desember 2021, Perkembangan Kasus Covid-19 di Inhil Masih Rendah

Jubir Satgas Covid-19 Kab. Indragiri Hilir, Trio Beni Putra

TEMBILAHAN (MR) - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau masih terbilang rendah. Hal ini disampaikan melalui Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, Kamis (02/12/2021).

"Berdasarkan data perkembangan Covid-19 yang kita miliki, pertanggal 01 Desember 2021 hanya terdapat 4 kasus aktif atau isolasi di daerah kita (Kab. Inhil, red)," ucapnya.

Atas nama Satgas, Trio Beni Putra mengajak kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan.

Sebab menurutnya, pada zona kuning ini dinilai cukup rentan meningkatnya perkembangan Covid-19 di akhir tahun. Hal itu bersamaan dengan menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Kita harap kepada seluruh lapisan masyarakat agar berhati-hati dan tetap disiplin pada aturan protokol kesehatan, agar Nataru nanti kita tetap aman dari Covid-19," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil jelang Nataru 2022 ini semakin aktif melakukan pengawasan dan razia protokol kesehatan, baik di simpang jalan, pelayanan umum, hingga rumah makan dan restoran.

Upaya-upaya itu juga dianggap sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lalai terhadap protokol kesehatan dalam rangka menyambut Nataru 2022.

"Tetap memakai masker, mencuci tangan dan menyediakan tempat cuci tangan di titik-titik umum, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengungai mobilitas di luar rumah," pungkasnya. (Mirwan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan