FJPP

Kodim 0314/Inhil Fasilitasi Vaksinasi untuk Santri Ponpes Anwarul Ulum

Situasi vaksinasi yang digelar Kodim 0314/Inhil kepada para Santriwan/Santriwati

TEMBILAHAN (MR) - Kodim 0314/Indragiri Hilir (Inhil) menggelar vaksinasi yang diperuntukkan kepada para Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Anwarul Ulum, Jalan Pesantren Mugomulyo KM 10 Lintas Utara l, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Riau, Rabu (01/12/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut kerjasama antara Kodim 0314/Inhil dengan Puskesmas Kotabaru. Yang mana, saat itu sebanyak 5 tenaga medis diturunkan ke lokasi.

Waktu itu, kurang lebih 400 orang yang divaksin, terdiri dari ratusan santri, guru, dan masyarakat sekitar.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan bahwa vaksinasi untuk kalangan santri dan pelajar serta pengasuh ponpes ini diberikan guna menunjang proses belajar-mengajar secara tatap muka.

"Kegiatan Vaksinasi ini dilakukan dengan harapan tidak mengganggu kesehatan pada saat proses belajar-mengajar. Maka para santri dan pelajar dalam menimba ilmu akan tetap sehat dan terjaga dari risiko penularan Covid-19,” katanya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para nakes dan vaksinator agar melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin agar kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar.

"Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait, semoga program vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan santri dan pelajar bisa kembali melaksanakan aktivitas, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Terkait dilakukannya kegiatan vaksinasi ini, Plt Puskesmas Kotabaru Ardianto SKM juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak TNI yang telah menggelar kegiatan vaksinasi tersebut.

"Pada intinya dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Kodim 0314 / Inhil tentunya sangat membantu kita dalam upaya untuk memberikan vaksinasi pada masyarakat. Adapun petugas medis dari Puskesmas Kotabaru yang turun hari ini 5 orang termasuk Kepala Puskesmas," akui Ardianto. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan