FJPP

Vaksinasi Serentak di Puskesmas se-Kabupaten Inhil

Bupati Inhil, HM Wardan (baju batik) saat meninjau stok vaksinasi ketika hendak didistribusikan

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar vaksinasi secara serentak yang dilakukan oleh masing-masing Puskesmas di 20 Kecamatan, Kamis, (02/12/2021) kemarin.

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar demi menyemarakkan vaksinasi kembali bangkit, hal ini sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2022.

"Hasil pemantauan, dari laporan yang disampaikan Alhamdulillah semuanya dapat melaksanakan dengan baik dan masih sedang berlangsung," ucap Wardan.

Untuk diketahui, Pemkab Inhil melalui Dinas Kesehatan baru saja menerima bantuan vaksin sebanyak 8.775 vial atau 52.650 dosis dari Pemerintah Pusat pada hari Rabu, 01 Desember kemarin.

Dari sejumlah vaksin itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil ini meminta untuk terus menggencarkan pelaksanaan suntik vaksin, khususnya bagi masyarakat di kecamatan dan desa.

"Mudah-mudahan dapat dilanjutkan dihari-hari berikutnya. Dari ketersediaan vaksin yang ada, kita targetkan dalam sepekan ini tuntas. Sehingga, upaya kita dalam rangka untuk meningkatkan masyarakat yang divaksin ini dapat dilaksanakan," tuturnya.

Dengan demikian, atas nama pemerintah, dia mengharapkan dukungan semua pihak agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat terlaksana dengan lancar hingga sepekan kedepan. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan