FJPP

Waspada Varian Baru COVID-19 Omicron

Dokumentasi
PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta semua pihak untuk waspada tehadap penularan varian baru COVID-19, yakni Omicron. Meski varian tersebut belum ditemukan di Indonesia.
 
Syamsuar mengatakan untuk mengantisipasi varian tersebut, pemerintah sudah mebuat kebijakan, bahwa warga Indonesia dari luar maupun warga luar yang berkunjung ke Indonesia, harus melaksanakan karantina selama 7 hari. 
 
"Tentu untuk varian baru ini menjadi perhatian pemerintah pusat, dalam hal itu Kementerian Kesehatan, sehingga diharapkan tidak ditemukan varian baru di Indonesia, dan Riau khususnya oleh sebab itu kita jangan pernah lengah untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Gubri, Kamis (3/12). 
 
Karena itu, Gubri minta bupati dan wali kota untuk mengantisipasi varian baru masuk. Sebab jika tidak diantispasi, begitu masuk penyebarannya bisa meluas. 
 
"Seperti kemarin varian Delta. Tentu yang seperti itu perlu diwaspadai. Artinya harus bertindak cepat, misalnya dengan PCR dan lainnya" ujarnya. 
 
"Kita ini kan dapat mobil baru PCR bantuan Kementerian Dalam Negeri. PCR ini bisa lebih cepat, katanya 3 jam sudah diketahui hasilnya. Jadi nanti daerah yang kasusnya tinggi kita kerahkan mobil PCR ke sana," tukasnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan