Wujud Perhatian dan Kepedulian

Walikota Dumai Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Cendrawasih

Walikota Dumai Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Cendrawasih

DUMAI (MR) - Sebanyak delapan Kepala Keluarga (KK) yang telah tertimpa bencana kebakaran di Jl. Cendrawasih, RT 01, Kampung Pesisir, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, hari ini menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Dumai yang di serahkan langsung oleh Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS di area lokasi bekas kebakaran, Sabtu (18/09/2021).

Menjelaskan secara teknis, Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Afrilagan, SH, MH mengatakan, terdapat delapan KK dan sembilan rumah yang terdampak oleh bencana kebakaran.

"Ke-delapan KK tersebut masing-masing akan menerima bantuan logistik dan sembako," katanya

Lanjutnya, bantuan-bantuan yang diserahkan yaitu berupa peralatan dapur KLB, kasur lipat, matras, tenda gulung, makanan siap saji, makanan anak, selimut wol, sembako, peralatan mandi, dan baju seragam sekolah.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada para donatur, Organisasi Sosial, BAZNAS, Lembaga Zakat, Ormas lainnya, BUMN & BUMD yang telah bersinergi bersama Pemko dalam memberikan bantuan," tuturnya.

Walikota Dumai mengucapkan atas nama Pemko Dumai turut berduka cita atas kejadian kebakaran yang menghanguskan beberapa unit Rumah pada hari Kamis, 16 September lalu.

"Mohon bersabar kepada bapak dan ibu, tidak ada yang mengharapkan suatu musibah, ini sudah kehendak Allah SWT, dan saya yakin ada hikmah dibalik ini semua," ucapnya.

Beliau mengungkapkan, kedatangannya pada hari ini untuk menyerahkan sedikit bantuan berupa sembako dan barang-barang logistik.

"Ini ada sedikit bantuan untuk bapak dan ibu korban bencana kebakaran. Walau sedikit semoga dapat meringankan beban," ungkapnya.

Tambahnya, Walikota Dumai meminta kepada Camat Dumai Kota untuk memastikan terkait bantuan berupa Rumah Layak Huni untuk para korban bencana kebakaran.

"Jangan dijanjikan, namun dipastikan terlebih dulu. Kalau memang bisa dibantu nanti untuk Rumah Layak Huni di tahun depan, kepada Camat tolong untuk disiapkan administrasinya dan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Dumai,"




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan