FJPP

Mendagri Instruksikan Pemda se Indonesia Untuk Percepat Vaksinasi

Tito Karnavian
PEKANBARU (MR) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, menginstruksikan Pemerintah daerah (Pemda) se Indonesia, untuk segera melakukan percepatan vaksinasi COVID-19, hingga mencapai 70 persen sampai akhir tahun mendatang.
 
Ia menjelaskan, meskipun saat ini indikator penanganan COVID-19 di Indonesia cukup baik, ditandai dengan kasus positif yang mulai melandai dan BOR terkendali. Kendati demikian, Pemda diminta tidak boleh lengah dalam pelaksanaan vaksinasi ini.
 
Hal ini disampaikan Mendagri dalam rapat persiapan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Membahas percepatan vaksinasi dan belanja daerah yang diikuti oleh seluruh kepala daerah se Indonesia secara virtual, Rabu (8/12/21).
 
"Kita semua tidak boleh lengah, karena vaksinasi itu juga menjadi kunci (penanganan COVID-19," ucapnya.
 
Lebih lanjut, Tito Karnavian juga menginstruksikan Pemda agar segera melakukan rapat bersama Forkopimda dalam rangka persiapan menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.
 
Ia menegaskan, jangan sampai euforia masyarakat Indonesia dalam Nataru, mengakibatkan masyarakat lengah dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga menyebabkan kasus COVID-19 kembali meningkat.
 
"Jangan sampai prokes kendor dan tingkat vaksinasi juga menurun," sebutnya.
 
Mendagri menambahkan, percepatan vaksinasi ini sesuai perintah Presiden RI, Jokowi untuk seluruh Pemda se Indonesia. Karena terangnya, beberapa bulan ini pelaksanaan vaksinasi cenderung menurun di setiap daerah.
 
"Vaksinasi agar digenjot di semua daerah, minimal 70 persen di semua daerah," tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan