FJPP

Kadin Inhil dan PT ISK Bantu Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Proses pelaksanaan Vaksinasi sedang berlangsung

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah cukup terbantu atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indragiri Hilir (Inhil) yang bekerjasama dengan PT Inhil Sarimas Kelapa (ISK).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman PT ISK di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Minggu (12/12/2021) kemarin.

Camat Kempas Muahmmad Yusuf sangat mengapresiasi kegitan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut. Dia mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Inhil tengah gencar-gencarnya melakukan vaksin kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksin di setiap pusat pelayanan kesehatan di Kabupaten Inil. Selain itu, kami tentunya mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap prokes Covid-19,” katanya.

Wakil Ketua Kadin Inhil Bidang Pengembangan UMKM, Zainal Arifin mengatakan, vaksinasi ini merupakan kegiatan ke 14 kalinya yang dilaksanakan oleh Kadin Inhil.

“Alhamdulillah kami dari Kadin nhil sudah 14 kali melaksanakan kegiatan vaksinasi. Baik itu kerjasama dari OJK maupun dari Kimia Farma,” ucapnya.

Dia mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini bisa terlaksanakan tak terlepas dari dukungan Kadin Indonesia dan Kadin Riau serta Kimia Farma.

“Pada vaksin kali ini, Kadin juga membagikan paket sembako. Paket sembako ini merupakan dukungan Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid,” tuturnya.

Senada, Pimpinan PT ISK, Marzuki juga menuturkan hal serupa. Namun pada intinya, dia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kadin Indonesia khususnya Kadin Inhil yang menjadi fasilitator vaksinasi.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan baksinasi di PT ISK berkat dukungan Kadin Inhil,” tutur Marzuki.

Vaksin Covid-19 memang tidak membuat tubuh kebal atau benar-benar terhindar dari infeksi Virus Corona. Namun, mendapat suntikan vaksin Covid-19 dapat melindungi tubuh dari efek yang lebih parah, bahkan dapat menurunkan risiko kematian.

“Hari ini kita targetkan 500 dosis yang diikuti oleh karyawan PT ISK dan keluarga karyawan yang belum vaksin,” pungkasnya. (Mirwan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan