Kejar Target 70 Persen

Satgas Covid-19 Riau Ajak Pemda Genjot Vaksinasi

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi

PEKANBARU (MR) - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengajak pemerintah daerah di Riau bersama stake holder terkait terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi ditengah masyarakat. 

Sebab hingga saat ini capaian vaksinasi di Riau untuk dosis 1 sudah mencapai 2,6 juta jiwa atau sekitar 58 persen dari target sasaran vaksinasi sebanyak 4,8 juta jiwa. ‎ 

Sedangkan untuk vaksinasi dosis ke 2 baru tercapai sebanyak 1,6 juta jiwa atau sekitar 35 persen.

Yovi mengungkapkan, capaian vaksinasi di Riau masih terbilang rendah. Sebab Riau saat ini belum masuk 10 besar capaian vaksinasi terbanyak di Indonesia. Riau bahkan masih berada dibawah Sumatera Barat.

"Kita masih berada dibawah Sumatera Barat, ini harus kita kejar, karena kita sudah terlempar dari 10 besar,"‎ kata dokter spesialis paru RSUD Arifin Ahmad ini.

Yovi mengajak seluruh kabupaten kota di Riau agar menggenjot pelaksanaan vaksinasi dimasing-masing wilayahnya. 

Sebab pemerintah pusat sudah menargetkan hingga akhir tahun nanti harus tercapai 70 persen dari total populasi penduduk di Riau yang harus sudah tervaksi, minimal dosis 1.

"Riau sekarang berada di peringkat 12 atau 13, kita masih punya waktu lebih kurang dua pekan, sampai tanggal 31 Desember 2021. Semua kabupaten kota harus menggenjot untuk mencapai 70 persen dari total populasi," ‎katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan