FJPP

Satgas Covid-19 Inhil Minta Masyarakat Tidak Keluar Kota Sebelum Divaksin

Jubir Satgas Covid-19 Kab. Indragiri Hilir, Trio Beni Putra

TEMBILAHAN (MR) - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota jika belum mengikuti vaksinasi.

Permintaan itu disampai melalui Jubir Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, Kamis (16/12/2021).

"Harus vaksin dulu, kita harus tegas demi keselamatan kita bersama dari penyebaran Covid-19," kata Trio.

Dia tidak ingin setelah Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 terjadi peningkatan kasus aktif/isolasi Covid-19 di Kabupaten Inhil. Kalau perlu, lanjutnya, masyarakat tetap daerah masing-masing saja agar lebih aman dari potensi tertular Covid-19.

Untuk melakukan vaksinasin itu, masyarakat dapat melakukan di rumau sakit ataupun Puskesmas terdekat. Selain itu, juga dapat dilakukan dengan cara menghubungi tim Satgas dari Polres Inhil.

Sebab Polres Inhil, kata Trio, saat ini gencar melaksanakan vaksinasi dengan antar jemput warga atau melaksanakan vaksin di lokasi tempat tinggal warga itu sendiri.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak divaksin. Saya harap, masyarakat semakin sadar betapa pentingnya vaksinasi dalam rangka peningkatan daya tahan tubuh dari serangan virus corona," terangnya.

Sekedar untuk diketahui, berdasarkan data pertanggal 15 Desember 2021, kasus aktif/isolasi di Kabupaten Inhil masih pada angka 1 orang saja. Semoga kata Trio, jelang Nataru 2022 ini tidak satupun masyarakat Kabupaten Inhil yang tertular.

"Setelah vaksin, dan tetap aktif menerapkan aturan protokol kesehatan. Yakinlah, Covid-19 tidak akan tertular pada diri kita," pungkasnya. (Mirwan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan