FJPP

Polres Dumai Lakukan Kegiatan Pelayanan Vaksin di Beberapa Titik Bagi Pengguna Jalan

Warga saat di cek tensi.
DUMAI (MR) - Polisi Resor (Polres) Dumai kembali melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kota Dumai dengan kegiatan pelayanan vaksin bagi pengguna Jalan di Jalan Sudirman. 
 
Kegiatan pelayanan vaksin bagi pengguna jalan ini, dilaksanakan pada pukul 09.00-11.30 WIB dan dilanjutkan pada pukul 15.00-17.30 di beberapa titik jalan yang ada di Kota Dumai dengan menurunkan 5 orang vaksinator dari RSUD Kota Dumai. 
 
Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi ini untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat yang ada di Kota Dumai sehingga nantinya dapat mengurangi dan menekan penularan virus Covid-19. 
 
"Kami akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi, walaupun sudah tercapai 70% vaksinasi dosis pertama yang ditargetkan oleh Pemerintah Pusat, agar kita terus tingkatkan herd immunity," ucap Kapolres. Jumat (17/12/2021) 
 
Lanjut Kapolres, ketika herd immunity sudah terbentuk, masyarakat sudah memiliki imunitas diri atau kekebalan tubuh, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa dan perekonomian bisa berjalan seperti biasa," tutup Kapolres. 
 
Kapolres Dumai mengimbau, agar masyarakat tetap selalu menjaga protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah penularan covid-19. 
 
Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai dr. Syaipul, S.K.M mengatakan, untuk pencapaian target vaksinasi tiap daerah minimal sampai 70% dari jumlah penduduk, Pemko Dumai beserta instansi-instansi terkait, terus melakukan edukasi secara berkelanjutan dan memperbanyak titik vaksinasi.
 
"Dengan adanya kesadaran masyarakat untuk divaksin, tentu kita berharap herd immunity bisa terbentuk, sehingga bisa menekan angka penularan virus Covid-19 dengan demikian masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan ekonomi juga berjalan kembali," ujar dr. Syaipul. 
 
Lanjutnya, ketika target capaian 70% masyarakat sudah divaksinasi, maka Kota Dumai akan mengurangi keterbatasan-keterbatasan pelayanan ke masyarakat sebelumnya, dengan demikian aktifitas masyarakat dan perekonomian mulai kembali normal. 
 
"Dengan capaian 70% dari jumlah penduduk masyarakat Kota Dumai yang sudah divaksin, rencananya Pemko Dumai di Tahun 2022 akan melakukan vaksinasi untuk anak umur 6-12 tahun dan kepada masyarakat umum akan dilakukan vaksinasi dosis 3 yaitu dengan menggunakan vaksin booster, seperti arahan dari Pemerintah Pusat," tutup dr. Syaipul. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan