Hukrim

Tiga Terduga Pembobol ATM di Rohul Digulung Polisi

Tiga orang terduga pembobol ATM usai diamankan bersama sejumlah barang bukti, Sabtu kemarin.

PASIRPENGARAIAN (MR) - Sekelompotan orang yang diduga melakukan pembobolan terhadap salah satu anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri di samping Green Mart Ujungbatu dan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akhirnya digulung pihak kepolisian.

Aksi ketiga pelaku ini diantaranya dua pria asal Provinsi Lampung dan seorang wanita dari Kota Pekanbaru tersebut saat melakukan aksinya terekam closed circuit television (CCTV) alias kamera pengintai yang ada di dalam ruang ATM tersebut pada Sabtu (14/1/2017) lalu sekiranya pukul 14.40 WIB.

Ketiganya dibekuk anggota unit Reskrim Polsek Ujungbatu, yakni Dar alias Ka (36) warga Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, AA alias AN (33) warga Jensu Gang Merdeka Desa Tanjung Aman Kecamatan Kota Bumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Dan terakhir, Nur alias Sri (27) seorang wanita warga Jalan Nangka, tepatnya di belakang Hotel Sabrina Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepada media, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres Ipda Suheri Sitorus mengatakan ketiga pelaku ditangkap pada Sabtu malam sekira pukul 19.00 WIB, usai melakukan upaya pencurian di ATM tersebut.

Awalnya, Sabtu sore pukul 14.00 WIB, unit Reskrim Polsek Ujungbatu mendapat informasi dari Kapolsek Ujungbatu Kompol Kari Amsah Ritongan SH SIK, mengaku bahwa mobil Honda Brio warna merah terekam cctv di ATM bank Mandiri di SPBU Tandun, diduga akan melakukan percobaan pencurian uang di mesin ATM tersebut.

Mobil kemudian bergerak ke arah Ujungbatu, dan berhenti persis di depan Swalayan Green Mart terletak di Desa Ujungbatu Timur Kecamatan Ujungbatu.

Kemudian Kapolsek Ujungbatu perintahkan anggota Reskrim melakukan pengamatan terhadap Honda Brio warna merah tersebut. Dari pengamatan, polisi melihat gelagat mencurigakan dari laki-laki yang baru keluar dari dalam ruangan mesin ATM BRI di samping Green Mart.

"Kapolsek Ujungbatu dan anggota kemudian mendekati laki-laki yang mencurigakan itu. Saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dengan meronta-ronta untuk melarikan diri," ungkap Ipda Suheri, Minggu (15/1/17).

Setelah berhasil membekuk salah seorang pelaku, kemudian pelaku ini dibawa ke arah mobil Honda Brio warna merah. Sewaktu dibuka, ternyata ada seorang pria dan seorang wanita di dalamnya yang diduga juga ikut beraksi. "Dari penggeledahan di dalam mobil Brio, didapati beberapa barang bukti,"ungkapnya.

Ipda Suheri menerangkan beberapa barang bukti diamankan Polsek Ujungbatu, terdiri Honda Brio warna merah atasnama Yance Nurmaningsih. Menurut keterangan pelaku Nur, mobil milik orang tua angkatnya.

Kemudian, satu lembar kartu ATM milik korban, lima potongan kayu korek api dan satu tusuk gigi, 35 kartu ATM berbagai jenis bank, satu pisau curter, satu kotak tusuk gigi, dan dua korek api. "Barang bukti dan ketiga pelaku sudah diamankan ke Polsek Ujungbatu guna proses penyidikan lebih lanjut,"tukasnya.*** (riauterkini




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan