Lingkungan

Sejumlah Wilayah di Riau, Masih Berpotensi Diguyur Hujan Deras

Ilustrasi, Google

PEKANBARU (MR) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, sejumlah wilayah di Provinsi Riau masih berpotensi diguyur hujan hari ini, Senin (3/1/2022). 

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawadah menyatakan, pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Pelalawan dan Kepulauan Meranti.  

Sedangkan pada siang hari tidak ada potensi hujan di seluruh wilayah Riau. Cuaca akan didominasi cerah berawan hingga berawan.

"Sore hingga malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kabupaten Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Kampar, Siak, Bengkalis, Kota Dumai dan sebagian Kota Pekanbaru," katanya. 

Kemudian pada Selasa dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

"Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Rokan Hulu dan Bengkalis pada sore atau malam hari," tambahnya. 

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 32 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 60 sampai 98 persen. Angin berhembus dari arah barat laut menuju timur laut dengan kecepatan 5 sampai 36 km/jam. 

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m atau berada di level rendah," tutupnya. (Halloriau.com) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan