Lifestyle & Entertainment

Hindari Menyimpan Ponsel di 4 Tempat Ini, Bahaya untuk Kesehatan

Ilustrasi

MONITORRIAU.COM - PONSEL kini sudah menjadi perangkat yang sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Keberadaannya bisa saja hadir saat di toilet, ketika bekerja, atau di tempat tidur.

Dikutip dari laman Reader's Digest, sebenarnya ada sejumlah tempat terlarang untuk menyimpan ponsel pintar karena alasan kesehatan.

Berikut tempat-tempat yang mesti dihindari untuk menaruh smartphone agar kesehatan tidak terganggu:

1. Tempat tidur

Tidur bersama ponsel pintar merupakan tindakan yang berisiko. Saat smartphone diletakkan di bawah bantal misalnya dapat menimbulkan panas dan berpotensi kebakaran.

National Sleep Foundation menegaskan bahwa lampu LED dari layar smartphone dapat mengganggu hormon. Adapun efek dari radiasi yang perlu dipertimbangkan.

2. Kantong celana

Memang logis tampaknya saat menyimpan smartphone di kantong celana. Namun, ternyata ada banyak kerugiannya bagi kesehatan.

Catat, tempat terburuk untuk menyimpan ponsel adalah ketika ponsel aktif dan terhubung ke jaringan nirkabel, lalu dimasukkan ke kantong celana.

Tingkat radiasi smartphone di kantong celana yang terhubung jaringan, bisa 2-7kali lebih tinggi daripada ditempatkan di dompet. Paparan radiasi ini dapat mengubah struktur DNA dan memengaruhi kesuburan pria.

3. Di bra

Sejumlah penelitian dan studi kasus menunjukkan kalau menyimpan ponsel di bra dapat dikaitkan dengan kanker payudara karena terkena radiasi dan getaran dari perangkat.

4. Dekat dengan wajah

Memegang ponsel dan didekatkan ke wajah akan mentransfer bakteri dari ponsel ke pengguna. Kondisi ini dapat menyebabkan lebih banyak jerawat, iritasi kulit, dan bahkan kerutan.*** (Okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan