Daerah

Lepas Siswa SMK Pemda Prakerin, Ini Pesan Bupati Labuhanbatu

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu dr.H Erik Adtrada Ritonga,M.KM melepas Siswa/siswi Yayasan SMK Pemda Rantauprapat untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin), Rabu (12/01/2022) di Aula SMK Pemda Rantauprapat.

Sebanyak total 208 Siswa/siswi Kelas XI dari berbagai jurusan akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang terbagi di beberapa Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan. Diketahui, SMK Pemda Rantauprapat memiliki 5 Program keahlian seperti, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan (Mobil), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Instalasi Listrik.

Disitu, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga berpesan kepada seluruh Siswa/siswi untuk serius menimba Ilmu dalam pelaksanaan Prakerin dan memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya dalam menggapai cita-cita di masa yang akan datang.

"Laksanakan dengan baik, raih cita-cita mu dan tetap jaga nama baik Labuhanbatu ditempat kalian menimba ilmu,"Pesannya.

Ada Total 90 Perusahaan yang akan dituju menjadi tempat pelaksanaan Prakerin. Untuk itu, Bupati berharap kepada seluruh Siswa/siswi belajar dengan sungguh-sungguh agar Perusahaan dapat meminta Siswa bekerja di Perusahaan tersebut setelah menyelesaikan Sekolah.

"Belajar sungguh-sungguh. Manfaatkan kesempatan ini. Sebab, perusahaan akan melirik kalian jika kualitas ada pada diri anak-anak semua. Sebagai Bupati, saya berharap besar pada kalian semua,"Harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Pemda Rantauprapat Drs.BJ Lumbagaol mengatakan ini merupakan hari bahagia bagi anak-anak. Dia berharap kepada seluruh Siswa/siswi dapat mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) dengan sebaik-baiknya.

"Harapan kami kepada anak-anak untuk jaga nama baik Sekolah ditempat kalian menimba ilmu. Gali segala potensi yang ada untuk kebaikan masa depan kalian,"Kata BJ Lumbangaol.

Sebelumnya, Bupati Erik Adtrada Ritonga terlihat memantau langsung ruangan praktek kerja seperti Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan (Mobil), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Instalasi Listrik. Melihat ruangan Instalasi Listrik yang panas, Bupati meminta kepada Kepala Sekolah untuk memasang AC agar anak-anak dapat belajar dengan nyaman. Perintah Bupati ini mendapat tepukan tangan bahagia dari seluruh Siswa.

Saat berada di ruangan Teknik Pemesinan, Bupati juga berharap kepada seluruh Siswa/siswi dapat belajar serius dan mampu menerapkan keterampilan yang dipelajari dari Yayasan SMK Pemda Rantauprapat setelah menyelesaikan Sekolah dengan membuka bengkel-bengkel kecil.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, Kadis Pendidikan Asrul Azis Lubis, Ketua Kwarcab Labuhanbatu Sentosa Pohan, Kabag Protokol Prandi Alnajar Nasution, Kepsek SMK Pemda BJ Lumbangaol dan para guru SMK Pemda Rantauprapat. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan