Peristiwa

Diplonco dan Disiksa Senior, Puluhan Siswa SMAN 1 Ciamis Terluka

Siswa SMAN 1 Cilacap mengalami luka dan harus dirawat di rumah sakit usai mengalami tindak kekerasan dan perploncoan saat mengikuti kegiatan Kepramukaan.

CIAMIS (MR) - Aksi kekerasan dan perploncoan menimpa puluhan siswa SMAN 1 Ciamis, Jawa Barat saat mengikuti kegiatan Kepramukaan. Para siswa mengalami luka cakar dan lebam-lebam serta trauma psikologis

Sejumlah orang tua siswa yang tidak terima anaknya dianiaya hingga lebam-lebam dan terluka dan mengalami tindak kekerasan melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Ciamis, Jawa Barat.

Para orang tua siswa kelas X mengaku anaknya jadi korban dugaan perpeloncoan dan penganiayaan dalam kegiatan pramuka, pada Sabtu 8 Januari 2022 lalu. Para siswa disuruh membuat lingkaran setan dan diperintah saling tampar.

Para siswa diduga juga mengalami penganiayaan oleh sejumlah senior dan alumni sekolah.

Aa Mamay, salah satu orang tua siswa menjelaskan, para siswa mengalami luka yang cukup serius, lebam-lebam dan luka cakar di wajah hingga harus dirawat di rumah sakit. "Bahkan sejumlah siswa alami trauma psikologis hingga enggan sekolah," ujarnya Kamis (13/1/2022).

Sementara Polres Ciamis mengaku baru menerima laporan dugaan penganiayaan dari tiga orang tua siswa SMAN 1 Ciamis. Selain memintai keterangan orang tua dan korban, polisi juga akan meminta keterangan pihak sekolah serta peserta kegiatan kepramukaan.

Kegiatan kepramukaan ini digelar di rumah salah satu alumni sebagai ajang pemilihan ketua sangga. Kini kasus dugaan perpeloncoan dan penganiayaan anggota pramuka ini ditangani Satreskrim Polres Ciamis. (Sindonews) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan