Praktisi Humas, Gemal Panggabean

Jika Ingin Bertahan, Media Mesti Kukuh dengan Spesialisasi

Praktisi Humas Gemal Abdel Nasser Panggabean, S.H

MONITORRIAU.COM - Praktisi Humas Gemal Abdel Nasser Panggabean, S.H., meminta para wartawan serta pengelola institusi media berita tetap kukuh: fokus pada spesifikasi.

"Hanya media dan wartawan yang terspesialisasi yang bisa bertahan di era tajamnya kompetisi bisnis media berita saat ini," ujar Gemal yang juga Founder GrizMedia.Id Jakarta itu.

Gemal yang tampil sebagai  salah  seorang Pembicara dalam Webinar yang ditaja Pekanbaru Journalist Center (PJC) dan GrizMedia.Id, Sabtu (15/1) pagi membahas seputar penulisan berita agar mengundang minat baca publik.

"Selain media yang terspesialisasi penulisan judul berita juga mesti menarik dan kata-katanya dipilih agar bersifat magnetic," kata Alumni PJC itu.

Webinar yang diikuti puluhan wartawan dan pemimpin media dari seluruh nusantara itu, menghadirkan tiga pembicara: Direktur Utama PJC, Drs.Wahyudi El Panggabean, M.H., Gemal Abdel Nasser Panggabean, S.H., dan Praktisi Hukum, Asmanidar, S.H..

"Intinya: tiga kata pertama dalam judul berita Anda harus benar-benar beda agar bisa memancing animo keingintahuan pembaca kala meng-klik Google," kata mantan wartawan Bisnis Indonesia itu.

Menjawab seorang peserta, Gemal yang sudah 5 tahun berkifrah di Jakarta itu, membeberkan sekilas rute perjuangannya dari wartawan media daerah hingga menjadi Praktisi Humas yang kini, mulai diperhitungkan di Jakarta.

"Intinya, jika ingin sukses teruslah belajar.Teruslah berlatih.Kesuksesan hanya milik orang yang terus berlatih & tahan menderita," katanya. (Rls/MR) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan