Tinjau Pelaksanaan Vaksin Usia 6-11 Tahun

Walikota Dumai Berharap Herd immunity Kota Dumai Dapat Tercapai 70 persen

Wako Dumai H. Paisal saat meninjau vaksin untuk anak usia 6-11 Tahun

DUMAI (MR) - Walikota Dumai H. Paisal meninjau secara langsung Vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun yang bertempat di halaman Polres Dumai, Senin (17/01).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Dumai yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan tersebut merupakan Vaksinasi anak untuk usia 6-11 tahun dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun telah dapat dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota. Prosedur pelaksanaan mengacu pada standar yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun. 

Pada sela-sela kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal mengucapkan terima kasih kepada Polres dan Dinas Kesehatan Kota Dumai yang telah menyelenggarakan vaksinasi untuk anak-anak umur 6 sampai 11 tahun tersebut.

"Vaksin untuk anak-anak ini baru perdana, diadakannya vaksinasi ini agar anak-anak terbiasa untuk tidak takut di vaksin, kita juga berharap untuk Herd immunity Kota Dumai tercapai dengan target 70 persen," ucapnya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh orang tua agar anak-anaknya untuk diajak mengikuti vaksin karena vaksin yang disediakan sudah terjamin untuk kehalalan dan keamanannya.

"Untuk orang tua jangan takut membawa anaknya untuk vaksinasi, mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini dapat mencegah penularan varian baru omicron yang ada di Indonesia saat ini," sebutnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan