Lifestyle & Entertainment

Serupa Tapi Tak Sama, Kenali Beda Hair Oil dan Hair Serum

Ilustrasi Google

MONITORRIAU.COM - RAMBUT adalah salah satu daya tarik perempuan yang mereka jaga. Tidak heran jika banyak orang yang menghabiskan banyak waktu dan biaya demi membuat rambut mereka terlihat indah.

Terdapat beragam rangkaian perawatan rambut yang harus dilakukan untuk menjaga rambut tetap sehat, diantaranya menggunakan hair oil dan hair serum. Meskipun sekilas terlihat serupa, dari segi kandungan, tekstur, fungsi, hingga kepada cara pakainya, hair oil dan hair serum memiliki banyak perbedaan.

Kedua haircare tersebut memang tampak serupa dengan fungsinya yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan membuat rambut tampak berkilau. Meski serupa, nyatanya hair oil dan hair serum memiliki berbagai macam perbedaan, baik dari tekstur hingga cara pengunaannya. Mari simak ulasan berikut ini seperti dilansir dari Highend.

Hair Oil

Pemilik rambut kering pasti sudah tak asing lagi dengan produk perawatan rambut satu ini. Hair oil berfungsi untuk menjaga kelembapan, melindungi rambut dari suhu panas alat styling atau hair dryer, dan dapat menutrisi rambut rusak.

Dari segi tekstur, memang hair oil cenderung lebih thick dan berminyak. Namun, hair oil tidak akan membuat rambutmu terasa berasa berat, karena hair oil memiliki kandungan yang cepat menyerap.

Hair oil termasuk ke dalam kategori hair care yangterbuat dari bahan-bahan natural dengan fungsi untuk bantu menutrisi dan menghidrasi bagian dalam rambut, serta kulit kepala. Menariknya lagi, dengan memakai hair oil, Anda dapat memperbaiki berbagai permasalahan rambut, seperti rambut yang kering, patah, bercabang, dan lainnya."

Hair Serum

Hair serum merupakan cairan yang diformulasikan untuk melapisi permukaan rambut guna mengunci dan menutup kutikula rambut. Produk hair care satu ini dirancang untuk melindungi rambut dari panasnya alat styling rambut, polusi, dan paparan sinar matahari.

Berbeda dengan hair oil, hair serum justru memiliki tekstur yang lebih cair seperti air, tetapi terasa lebih pekat. Hair serum bermanfaat untuk menutrisi dan memberikan keharuman untuk rambut. Selain itu, produk ini juga mampu membuat rambutmu terlihat lebih berkilau dan sehat.

Kinerja hair serum akan jauh lebih optimal jika digunakan setelah keramas dan rambut dalam keadaan setengah kering.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.*** (Okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan