Lifestyle & Entertainment

Perawatan Harian untuk Cegah Bibir Kering

Ilustrasi Google

MONITORRIAU.COM - Bibir yang tampak kering dan mengelupas merupakan salah satu tanda dehidrasi. Walau begitu, terkadang meski sudah cukup minum tetap saja bibir tak bisa terlihat mulus dan lembab.

Jika bibir tetap kering walau sudah cukup minum, hal ini sebenarnya bisa menjadi tanda adanya masalah lain. Misalnya saja reaksi alergi, kekurangan vitamin B, infeksi jamur, atau pun paparan sinar matahari.

Untuk mendapatkan bibir yang tampak sehat dan lembab, langkah pertama yang harus dilakukan adalah konsisten mengonsumsi 8 gelas air putih sehari.

Selain itu, hindari menjilat, menggigit, atau mengorek-ngorek kulit bibir, atau menahan barang-barang terbuat dari logam dengan bibir, dan rutin menggunakan lip balm atau masker bibir.

Kulit bibir sangat tipis, sehingga kita harus menjaga kelembabannya dengan teratur menggunakan lip balm. Pilih produk yang mengandung berbagai oil seperti shea butter, jojoba oil, hyaluronic acid, lanolin, atau pun glycerine.

Merek kecantikan asal Korea Selatan, Barenbliss, memperkenalkan produk pelembab bibir, Butter Rush Vitamin Lip Mask.

Brand Director Barenbliss Indonesia, Fivyola Hendra mengatakan, Butter Rush Vitamin Lip Mask merupakan masker bibir dengan tekstur balm yang nyaman untuk mengatasi bibir kering.

"Butter Rush Vitamin Lip Mask merupakan masker bibir dengan tekstur balm yang nyaman untuk mengatasi bibir kering," kata Fivyola.

Cara pemakaiannya yaitu sebelum tidur oleskan secukupnya produk pada bibir untuk memberikan kelembapan yang melimpah pada bibir semalaman.

Pada keesokan pagi, lap bibir dengan tissue atau kapas dan rasakan bibir kenyal dan lembut.

"Butter Rush Vitamin Lip Mask memiliki tiga keunggulan utama yaitu menghidrasi dan mencegah hilangnya kelembapan untuk bibir halus nan kenyal, membantu memperhalus dan menenangkan bibir pecah-pecah, dan menutrisi bibir dan membantu mencerahkan bibir," katanya."*** (KOMPAS.com)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan