Nasional

Perahu Berisi Tiga Orang Hilang Kontak di Selat Sipora

MONITORRIAU.COM - Satu unit perahu boat yang berisi tiga orang dilaporkan hilang di Perairan Selat Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kepulauan Mentawai, Akmal mengatakan perahu boat milik masyarakat itu melakukan pelayaran dari Sikakap menuju Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan. Perahu hilang kontak di perairan selat Sikakap sejak Rabu (2/2/2022).

“Laporan perahu boat hilang kontak baru diterima Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kepulauan Mentawai pada Jumat, (4/2/2022) dan langsung menuju lokasi kejadian. Di atas perahu boat yang dilaporkan hilang kontak tersebut ada sebanyak 3 orang yang hingga saat ini belum ditemukan,” katanya, Jumat (4/2/2022).

Lokasi titik koordinat diduga hilangnya perahu boat tersebut berada pada 2° 23`29.85" S - 99°58'3.71" E dengan jarak dan heading 31.63 NM & 135.50° dari Dermaga Tuapejat. Kejadian bermula pada Rabu, (2/2/2022) dua unit 2 boat dari Sikakap menuju Katiet, Desa Bosua, Sipora Selatan.

"Dalam perjalanan pada sekira pukul 11.00 WIB salah satu boat kehabisan BBM dan boat satunya lagi berusaha melakukan penarikan akan tetapi tidak berhasil,” ujarnya.

Untuk menghemat bahan bakar, perahu pertama menuju Katiet untuk mengisi BBM, tapi setelah kembali dan sampai di lokasi di lokasi perahu yang ditarik tadi tidak ditemukan. Awalnya lokasi perahu yang ditarik tadi di pertengahan antara Pulau Sikakap dan Pulau Sipora. 

"Sebelumnya masyarakat sudah melakukan pencarian sampai hari ini, Jumat, (4/2/2022) belum ditemukan, lalu kepala desa melaporkan kejadian tersebut kepada kita," ujar Akmal.

Perahu boat yang hilang kontak tersebut terbuat dari fiber berwarna putih menggunakan mesin 25 PK, dengan penumpang sebanyak 3 orang. “Kini kita masih melakukan pencarian,” pungkas Akmal.*** (Okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan