Regional

Gubernur Lepas 25 Kontingen Jambi Hadiri Puncak HPN di Kendari

Gubernur Jambi Al Haris

JAMBI (MR) - Gubernur Jambi Al Haris, melepas keberangkatan kontingen Jambi untuk mengikuti acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (STG), Sabtu (05/02/22).  

Kontingen Jambi yang berjumlah 25 orang ini dilepas dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, di Taman Tanggo Rajo, Kota Jambi, usai acara puncak Peringatan HPN Tahun 2022 tingkat Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. 

Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus mengatakan, kontingen Jambi yang akan berangkat ke Kendari sebelumnya berjumlah 18 orang. Namun setelah bertemu Gubernur Jambi, jumlah kontingen bertambah menjadi 25 orang. 

"Awalnya hanya 18 orang, namun karena ada bantuan dari pak gubernur, kontigen berangkat jadi 25 orang", terang Ridwan Agus kepada wartawan, Sabtu. 

Ridwan Agus menambahkan, dirinya atas nama PWI Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi, karena telah memberikan bantuan dan menyediakan tempat untuk Peringatan HPN Tingkat Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. 

"Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan pak gubernur, karena berkat bantuannya kuota keberangkatan menjadi bertambah," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pemerintah dan masyarakat sangat membutuhkan kehadiran pers dalam menyikapi isu-isu yang berkembang saat ini.

Dalam sejarah perjalanan bangsa ini, menurut Al Haris, insan pers memiliki kontribusi besar termasuk dalam perjuangan kemerdekaan. 

Insan pers telah banyak memproduksi berita dan memberikan informasi serta berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, serta penyumbang terbesar dalam pembangunan.

"Pers juga penyumbang terbesar dalam membangun bangsa diri ini," tutup Al Haris. (Rizal Ependi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan