Lifestyle & Entertainment

5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Kucing

Ilustrasi Google

MONITORRIAU.COM - Biasanya, makanan kucing selalu identik dengan ikan dan susu. Padahal, tidak semua kucing bisa memakan dua jenis makanan tersebut.

Nah, kurangnya pemahaman mengenai apa yang boleh dikonsumsi oleh kucing, akhirnya membuat sebagian besar orang sembarangan memberikan makanan kepada kucing.

Faktanya, ada banyak jenis makanan yang pantang diberikan kepada kucing, lho. Apa saja makanan tersebut? Berikut ini adalah jawabannya. Simak baik-baik, ya!

1. Coklat

Makanan pertama yang tidak boleh dimakan oleh kucing adalah coklat. Cemilan manis ini mengandung kafein dan senyawa teobromin, yang bisa menyebabkan kucing jadi keracunan. Nah, tanda-tanda kucing mengalami keracunan coklat, antara lain mengalami diare, muntah, menurunnya nafsu makan, bahkan jadi kejang-kejang.

2. Susu Sapi

Kucing pada umumnya tidak toleran pada laktosa. Sedangkan susu sapi, umumnya memiliki kandungan laktosa yang tinggi. Kalau kamu memberikan susu ini, kucing bisa mengalami kram perut dan diare. Agar tidak mengganggu kesehatan dan pencernaan kucing, kamu bisa memberikan susu khusus kucing.

3. Daging Mentah

Hindari juga memberikan daging mentah kepada kucing peliharaan. Pasalnya, daging mentah memiliki banyak bakteri E. Coli dan Salmonella, yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada kucing. Selain itu, daging mentah juga memiliki banyak parasit, yang bisa ditularkan ke manusia melalui kucing yang mengonsumsinya.

4. Bawang Merah dan Bawang Putih

Bahan masakan yang selalu ada di dapur rumah ini juga pantang dimakan oleh kucing. Bawang merah dan putih memiliki senyawa allium, yang dapat menyebabkan kerusakan sel darah merah kucing dan berujung pada anemia. Maka dari itu, sebisa mungkin jauhkan kandang kucing dari dapur agar mereka tidak menemukan bumbu dapur tersebut.

5. Roti

Kucing membutuhkan protein hewani tinggi untuk kebutuhan nutrisinya. Sedangkan di dalam roti, tidak memiliki apa yang dibutuhkan oleh kucing. Kamu boleh saja memberikan roti tawar kepada kucing, tapi hanya sesekali. Selain itu, pastikan bahwa roti itu sudah matang karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan pada kucing.

Nah, itu dia berbagai jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh kucing peliharaan. Tetap jaga dan pastikan kucing terhindar dari makanan-makanan diatas, ya.

Sebenarnya, kamu tidak perlu bersusah payah untuk mencari makanan kucing. Soalnya, melalui ACE Online, kamu bisa dengan mudah mendapatkan makanan kucing yang sehat dan sesuai dengan kebutuhan nutrisinya.

Selain itu, situs belanja online ini juga menyediakan berbagai kebutuhan hewan peliharaan dan produk rumah tangga lainnya. Jadi, segera kunjungi dan dapatkan penawaran menarik lainnya hanya di ACE Online, ya!"*** (Okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan