Lifestyle & Entertainment

Cara Kenali Jenis Kulit, Penting Diketahui Sebelum Pilih Skincare!

Ilustrasi Google

MONITORRIAU.COM - SEBELUM memilih produk-produk perawatan kulit atau skincare, Anda perlu mengetahui jenis kulit Anda. Ini agar Anda dapat menentukan produk skincare seperti apa yang cocok dengan jenis kulit.

Ada beberapa jenis kulit yang perlu diketahui. Di antaranya yakni kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, dan sensitif. Lantas, bagaimana cara mengetahui jenis kulit?

Dermatologist sekaligus Skin Expert dr Kardiana Dewi SpKK memberikan cara-cara sederhana untuk mengenali jenis kulit. “Melihatnya sebenarnya mudah. Biasanya, patokannya itu dari kalau kamu habis mencuci wajah,” kata dr Kardiana Dewi dalam acara Virtual Marina Expert White and Glow Press Launch, Selasa 8 Februari 2022.

Dia mengatakan, kalau tipe kulit berminyak, biasanya akan terlihat setelah 30 menit sampai 1 jam mencuci wajah. “Kalau berminyak atau berkilat, artinya itu jenis kulitnya berminyak,” ujarnya.

Berbeda dengan ketika kulit kering. Kalau kulit kering biasanya tidak muncul minyak atau sebum setelwy mencuci wajah. “Misalnya, pagi sudah cuci muka, bisa sampai siang enggak berubah. Kalau kulitnya kering sekali maka, kulit terlihat kering, tanpa ada sebum, dan bersisik di area-area tertentu,” jelas dr Kardiana Dewi."*** (Okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan