Daerah

Wabup Labuhanbatu Hadiri Haul Ke-9 Almarhum Syekh Ahmad Soleh

LABUHANBATU (MR) - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM menghadiri acara peringatan Haul Ke-9 Tahun Almarhum Syekh H.Ahmad Soleh Pasaribu Al-Kholidi Naqsabandi yang merupakan Tuan Guru pertama Purbasari di Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu, Minggu (15/02/2022).

Dalam kesempatan itu, Ellya Rosa mengucapkan terimakasih kepada Tuan Guru yang telah sudi mengundang Pemerintah Labuhanbatu dalam acara peringatan Haul Ke-9 Tahun Almarhum Syekh Ahmad Soleh.

"Mewakili Pemerintah Labuhanbatu kami mengucapkan terimakasih yang sebesarnya atas undangan dari Tuan Guru sekalian untuk memperingati Haul Ke 9 Syekh Ahmad Soleh,"Ucapnya.

Kepada Tuan Tuan Guru, Wabup mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu akan selalu siap mendukung segala kegiatan yang ada di persulukan-persulukan di Labuhanbatu.

"Pemerintah akan selalu siap mendukung segala kegiatan di persulukan-persulukan yang di Labuhanbatu,"Katanya.

Namun begitu, Ellya Rosa juga meminta kepada Tuan Tuan Guru untuk tidak sungkan memberikan arahan dan masukan kepada Pemkab Labuhanbatu untuk mewujudkan visi misi menuju masyarakat yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024.

"Kepada Tuan Tuan Guru, kami berharap jangan sungkan untuk memberi kami masukan-masukan demi Membolo Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini,"Harapnya.

Ditempat yang sama, Khalifah Zulkarnain Siregar yang mewakili Pondok Persulukan Purbasari juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Labuhanbatu dalam peringatan Haul Ke-9 Syekh Ahmad Soleh.

"Kami Mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati yang diwakili Ibu Wakil Bupati. Semoga kita semua sehat selalu dalam lindungan Allah SWT,"Ucapnya.

Adapun rangkaian acara keagamaan dalam peringatan Haul Ke-9 Almarhum Syekh H.Ahmad Soleh Pasaribu ialah Suluk 10 Hari, Ratib di Makam Tuan Guru tiga malam berturut-turut dan pembacaan sejarah hidup tuan guru di Madrasah persulukan. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan