Daerah

Bupati Labuhanbatu Pimpin Penaikan Bendera LPTQ dan LASQI MTQ Ke-51 Se-Labuhanbatu

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM memimpin langsung upacara penaikan bendera LPTQ dan LASQI serta menyaksikan Pawai Ta'aruf dalam pelaksanaan MTQ Ke-51 dan Festival Seni Qasidah Ke-36, Selasa (15/02/2022) di Lapangan Perkebunan Pangkatan, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan.

Acara dibuka dengan menampilkan Tari Persembahan serta pengibaran bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI). Selain itu, dilakukan pelantikan terhadap dewan hakim dan juri dalam pelaksanaan MTQ Ke-51 dan Festival Seni Qasidah Ke-36.

Usai melakukan pengibaran bendera, Bupati Labuhanbatu terlihat berkeliling disekitar lokasi untuk meninjau langsung Stand Pameran yang telah disiapkan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.

Diketahui, MTQ Ke-51 dan Festival Seni Qasidah Ke-36 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu akan dibuka pada Selasa, 15 Februari 2022 Malam. Ada sebanyak total 9 Kecamatan Se-Labuhanbatu yang akan mengikuti perlombaan ini. 

Sementara itu, ada sebanyak 8 nomor yang akan dipertandingkan diantaranya, Tahfiz 10, 20 dan 30 Juz serta Tafsir Qur'an. Selanjutnya Hafalan Hadist 100 dan 500. Kemudian Khotil Qur'an dan Khotil IQ, Qiraat Sab'ah, Fahmil dan Syahril Qur'an. Selanjutnya Tahfidz 1 Juz dan 5 Juz, kemudian Tilawah Anak dan Tartil. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd, MM, Sekda Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang mewakili, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua,SH,MH, Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin, M. Pd, Ka. posal Angkatan Laut Sungai Berombang Letda Wahid, Ketua TP PKK Labuhanbatu dr. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, SP.OG, MKM, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat,Para Tokoh Masyarakat, Para Tokoh Agama. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan