Daerah

Tertutup Hampir 2 Tahun, Dispar Kepri Berharap Transportasi Laut Bintan - Singapura Dibuka

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar

BATAM (MR) - Dinas Periwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berharap agar pemerintah membuka kembali jalur transportasi laut Bintan ke Singapura jika Pandemi Covid19 mereda di negeri ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar mengatakan, tempat wisata berskala internasional di Lagoi, Bintan memiliki pelabuhan internasional rute Singapura, yang tutup sejak dilanda pandemi Covid-19. Penutupan itu hampir dua tahun lamanya

Akses jalur pelayaran yang telah dibuka kembali dikarenakan warga Singapura

Berwisata ke Batam dan Lagoi menggunakan kapal ferry laut.  

“Kita sangat berharap nantinya pertemuan Presiden RI Joko Widodo dengan perdana menteri Singapura dapat memberikan angin segar terhadap dunia pariwisata di lagoi dan Singapura nantinya," ungkap Buralimar. 

Dikatakannya, Wisman asal Singapura terbanyak berkunjung ke Batam dan Bintan. Dimasa pandemi ini Bintan dan Batam banyak kehilangan pendapatan bersumber dari jutaan turis yang datang mengandalkan Singapura. 

Ditempat yang sama Buralimar mengatakan Lagoi telah menerapkan sistem dan informasi serta teknologi kesehatan guna untuk melindungi para wisatawan dari wabah covid 19 Omicron. (Rudi) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan