Regional

Menparekraf Sarankan Gubernur Jambi Pertahankan Kualitas Desa Wisata

JAMBI (MR) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyarankan Gubernur Jambi agar mempertahankan kualitasnya desa wisata agar dapat menjadi 50 desa wisata terbaik.
 
Sarankan ini disampaikan Sandiaga Uno kepada Gubernur Jambi Al Haris pada saat sang menteri berkunjung ke Jambi, Kamis (03/03/22).
 
"Kami mengharapkan Pemda Jambi terus meningkatkan kualitas dan tetap menjaga desa wisata ini sehingga bisa masuk dalam 50 desa wisata terbaik se Indonesia", ujarnya.  
 
Menurut Sandiaga Uno, untuk membangun kawasan Candi Muaro Jambi ini membutuhkan kerjasama dan kolaborasi baik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang terkoneksi satu sama lain. 
 
"Kita harapkan kawasan Candi Muaro Jambi ini bisa menjadi destinasi wisata unggulan yang berkualitas seperti halnya Candi Borobudur,” lanjut Sandiaga.
 
Sandiaga meminta Pemda Jambi untuk menggerakan dan mengkoordinir Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi agar terus menndorong terbentuknya desa desa wisata. 
 
“Saya melihat di Provinsi Jambi ada 124 desa yang berpotensi menjadi desa wisata, dan baru 11 desa yang ada SK", sebutnya.  
 
Pada kesempatan yang sama Gubernur Jambi Al Haris menyatakan, Pemda Jambi akan berupaya meningkatkan kualitas kawasan Candi Muarojambi agar menjadi destinasi wisata yang lebih berkualitas. 
 
“Kami akan meningkatkan kualitas kawasan Candi Muarojambi agar menjadi destinasi wisata yang lebih berkualitas lagi seperti yang dikatakan Bapak Menteri", kata Al Haris.
 
Tak lupa pula Al Haris mengucapkan terima kasih kepada menteri yang telah bersedia melakukan kunjungan ke Jambi, khususnya kunjungan ke desa wisata yang berada di kawasan Candi Muarojambi. (Rizal Ependi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan