Lifestyle & Entertainment

Alasan Menghabiskan Waktu Bersama Teman Baik untuk Kesehatan Mental

Ilustrasi Google

MONITORRIAU.COM - PERSAHABATAN memberikan lebih dari sekadar waktu yang menyenangkan. Mempertahankan hubungan positif, seperti makan sehat dan olahraga, harus dianggap sebagai investasi yang diperlukan untuk kesehatan Anda.

Menghabiskan waktu bersama teman tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan fisik dan emosional jangka panjang.

Menghabiskan waktu bersama mereka pun akan mendatangkan manfaat untuk Anda. Nah, melansir laman Pinkvilla berikut alasan mengapa menghabiskan waktu bersama teman penting untuk kesehatan mental Anda.

1. Mengurangi stres

Setiap orang mengalami peristiwa stres. Jika Anda tahu bahwa Anda dapat mengandalkan orang lain, kemungkinan kecil Anda akan menganggap masa sulit sebagai stres. Pertimbangkan terakhir kali Anda kesal atau khawatir tentang sesuatu.

Mungkin Anda mengungkapkan kekhawatiran Anda kepada seorang teman, yang mendengarkan Anda curhat dan membantu Anda dalam mencari solusi. Potensi stresor tidak memiliki kesempatan untuk membangun dan menyebabkan tekanan yang signifikan jika Anda tahu Anda memiliki teman yang peduli dan ingin membantu.

2. Teman dapat membantu meningkatkan harga diri

Teman dapat meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri Anda. Pemandu sorak Anda adalah teman yang baik. Anda selalu ingin teman-teman yang bahagia bagi Anda untuk berbagi dalam kesuksesan Anda.

Saat Anda merasa tidak yakin, teman yang suportif dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri dengan memberikan pujian dan kepastian. Mereka akan menyoroti betapa luar biasanya Anda dan seberapa banyak yang Anda tawarkan kepada orang lain.

3. Teman memberi Anda dukungan emosional

Jika Anda berada dalam situasi yang sulit, memiliki teman untuk membantu Anda dapat membuat transisi lebih mudah. Ikatan sosial memberikan dukungan emosional, yang meningkatkan kesejahteraan psikologis Anda.

Orang yang menganggap teman dan keluarga mereka sebagai pendukung dianggap memiliki makna hidup yang lebih besar dan tujuan yang lebih kuat. 

4. Teman mendorong Anda untuk menjadi versi terbaik

Teman juga bisa memberikan dampak positif. Anda lebih mungkin mengembangkan nilai-nilai tersebut jika Anda berteman dengan orang-orang yang murah hati dengan waktu mereka, membantu orang lain, ambisius, atau berorientasi keluarga.

Teman-teman Anda juga dapat mendukung keputusan Anda dengan membuat perubahan bersama Anda. Jika Anda ingin bergabung dengan gym atau mulai berlari, misalnya, memiliki teman olahraga dapat membantu Anda mempertahankannya hingga menjadi kebiasaan.*** (Okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan