Daerah

Bersama Forkopimda, Bupati Labuhanbatu Buka Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM membuka rapat dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Asrama Haji, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (09/03/2022).

Disitu, Bupati Erik Adtrada menghimbau kepada seluruh instansi terkait, khususnya Pemerintah Kabupaten untuk mengambil langkah tegas dalam melakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat. Mengingat saat ini Labuhanbatu masih sangat rendah dalam capaian vaksinasi.

"Ambil langkah tegas, kita tidak bisa berlengah-lengah dalam melakukan vaksinasi. Sebab, saat ini Labuhanbatu masih sangat minim dalam capaian vaksinasi nya terhadap masyarakat,"Himbaunya.

Erik juga meminta kepada seluruh pusat pelayanan dan Desa bahwa syarat dalam mendapatkan bantuan Pemerintah harus mendapat suntikan vaksinasi. Menurutnya, apa yang menjadi syarat mendapatkan bantuan akan diikuti masyarakat.

"Saya minta kepada seluruh pusat pelayanan dan desa untuk menegaskan kepada masyarakat bahwa syarat untuk menerima bantuan harus melakukan vaksinasi. Saat ini banyak bantuan pemerintah, kita harus tegaskan itu,"Pintanya.

Menurut Erik, melakukan vaksinasi itu penting dalam mencegah penyebaran covid-19 di Labuhanbatu. Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar terus mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker demi kepentingan bersama.

"Vaksinasi itu penting dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cuci tangan dan memakai masker untuk kepentingan kita bersama,"Himbaunya.

Rapat koordinasi dalam percepatan vaksinasi dihadiri ratusan peserta. Selain peserta, terlihat hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Intel Polres Labuhanbatu Sunarto dan Tamu undangan. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan