Hukrim

Di Kampung Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Dumai Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira saat mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengemudi kendaraan

DUMAI (MR) - Setelah diresmikan Komplek Rumah Dinas Perusahaan (RDP) Bukit Datuk,  Pertamina sebagai kampung Tertib Lalu lintas, Satlantas Polres Dumai, melakukan  Giat Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kegiatan ‎sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas kepada Pengguna Jalan yang Melintas di Komplek RDP Bukit Datuk, pada Jumat (25/3/2022) langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria.

AKP Akira menjelaskan, untuk memaksimalkan peran dari kampung Tertib Lalu lintas di RDP Bukit Datuk, kota Dumai, pihaknya telah melakukan sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas kepada Pengguna Jalan yang Melintas di Komplek RDP Bukit Datuk.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut, petugas melakukan, ‎pemeriksaan Surat - surat Kendaraan Sim, STNK dan kelengkapan Kendaraan lainnya.

‎"Kami juga memberikan surat teguran terhadap Pengendara yang tidak melengkapi Surat Surat  kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya," katanya. 

Tidak hanya memberikan surat teguran bagi pengendara yang tidak Lengkap, AKP Akira mengaku, juga ‎memberikan hadiah terhadap Pengendara yang Tertib dan telah melengkapi Surat Surat dan kelangkapan kendaraan lainnya.

"Kami juga Memberikn Stiker  bagi pengendara yang tertib berlalu lintas, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih tertib lagi," sebutnya.

AKP Akira menegaskan, setelah dilakukan sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas kepada Pengguna Jalan yang Melintas di Komplek RDP Bukit Datuk‎, pihaknya akan segera melakukan penindakan jika masih ada pengendara yang tidak tertib.

"Setelah sosialisasi kita akan melakukan penindakan, jika bersalah akan kita lakukan penilangan," tegasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan