Lingkungan

Hijaukan Dumai, Sekda Bersama GM Pertamina Secara Simbolis Tanam Pohon Tabebuya

DUMAI (MR) - Untuk menghijaukan Kota Dumai agar lebih sejuk dan adem, Wali Kota Dumai diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan bersama GM Pertamina RU II Dumai, Permono Avianto secara simbolis melakukan penanaman Pohon Tabebuya di Taman Bukit Gelanggang Dumai, Kamis (31/1). 

Penanaman seribu Pohon Tabebuya ini adalah program Pertamina RU II Dumai untuk meningkatkan penghijauan daerah Dumai di tengah Kota Idaman. 

"Penanaman seribu pohon ini adalah komitmen kami untuk meningkatkan penghijauan di tengah Kota Dumai,karena Dumai bagian dari kami," ujar Permono. 

Sementara itu, H. Indra Gunawan memberikan apresiasi yang sangat mendalam kepada Pertamina RU II Dumai."Kami pun terus berkomitmen menggalakan masyarakat menanam pohon, minimal satu pohon satu orang,one man one tree," sebutnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Hj. Dameria juga menyambut baik program Pertamina." Karena perlu diketahui, Pohon Tabebuya adalah pohon yang mekar yang memiliki struktur ranting rindang, serta pohon tidak terlalu tinggi. Pohon tersebut berfungsi untuk penyerapan karbon, serta mengurangi polusi kendaraan. Jadi, udara sekitar bisa bisa lebih bersih,"imbuhnya.

Dalam acara tersebut, dihadiri beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah,Staf Dinas Komunikasi dan Informatika serta puluhan karyawan Pertamina RU Dumai. (Dil/red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan