Nasional

Amankan G20, TNI AL Siagakan Kapal Perang di Perairan Bali

MONITORRIAU.COM – TNI Angkatan Laut siap mendukung pengamanan presidensi G20 di Bali. Untuk itu, sejumlah kapal akan disiagakan di perairan Bali sesuai kebutuhan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan, sejumlah KRI milik TNI AL disiagakan di perairan Bali. Kapal komado hingga sejumlah kapal perang akan diturunkan sesuai kebutuhan yang diperlukan.

“Nanti akan ada markas yang besar, dan kapal kombatan yang nantinya sebagai tabir pengamanan di Bali ini,” kata KSAL di Bali.

Meski begitu, belum ditentukan secara pasti jumlah kapal yang akan diturunkan saat gelaran G20 nanti. Namun dipastikan tidak hanya diperairan Bali, namun juga hingga perairan sekitar Bali termasuk Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Nanti kita llihat dan susun lagi, temponya di mana yang akan dikunjungi, akan kita lihat lagi,” jelas dia."

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan persiapan pelaksanaan KTT G20 di kawasan Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana pada pecan lalu.

 

“Saya minta pengamanan dan kenyamanan para pimpinan atau dapat menjadi perhatian utama, khususnya pada area utama seperti area wantilan, jalur jalur, titik foto, area persemaian, serta menara pandang dan dek pemandangan,” Kata Menko Luhut dalam, Sabtu 7 Mei 2022.

“Saya meminta juga kepada Panglima TNI untuk bertanggung jawab membuat Tactical Floor Game (TFG) untuk simulasi, dan mengantisipasi berbagai kejadian, selain itu.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan