Peristiwa

Berawal dari Open BO, Pria Ini Bunuh Wanita Dalam Kamar Kos Bogor

MONITORRIAU.COM - Polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan wanita berinisial RMN (40) di kamar kos di Jalan Pancasan, Kota Bogor. Kasus ini berawal dari aplikasi percakapan Michat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, awalnya terdapat 7 orang yang sempat dicurigai sebagai pelaku dalam proses penyelidikan. Setelah dilakukan pendalaman, akhirnya polisi menangkap pelaku yang bernama Agung Prawira (23) warga Ciomas, Kabupaten Bogor.

"Berdasarkan dari CCTV yang kami temukan, kamu sempat curiga 7 orang dengan kebiasaan menggunakan jaket seperti di CCTV atau topi. Tadi malam kami melakukan penangkapan dan kami beri tindakan tegas terhadap tersangka mulai hari ini dilakukan penahanan di Polresta Bogor Kota," kata Susatyo , Jumat (13/5/2022). 

Dari hasil pemeriksaan, pembunuhan tersebut berawal ketika pelaku dan korban berkomunikasi melalui aplikasi Michat. Ketika itu, disepakati harga nominal sebesar Rp1 juta antara keduanya.

"Tersangka dan korban janjian lewat Michat. Ada kesepakatan harga disepakati sekitar Rp1 juta. Tetapi pelaku bawa hanya Rp200 ribu akhirnya dijerat dengan saung bantal dan dibekap dengan tisu akhirnya meninggal di TKP," tulisnya.

Adapun barang bukti yang juga mencakup sarung bantal, jaket yang dikenakan tersangka dan lainnya. Atas perbuatannya, tersangka yang diketahui bekerja sebagai sopir angkot ini disangkakan dengan Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 KUHP.

"Karena yang bersangkutan motifnya selain untuk memuaskan nafsu juga motif ekonomi karena HP korban diambil oleh tersangka," tutup Susatyo. 

Sebelumnya, mayat wanita berinisial RMN (40) ditemukan dalam sebuah kamar kos di Jalan Pancasan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Minggu 1 Mei 2022. Adapun mayat korban ditemukan sekira pukul 05.45 WIB dalam kondisi tidak wajar."*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan