Nasional

Prabowo Ziarah ke Mausoleoum Tokoh Revolusi Vietnam Ho Chi Minh

MONITORRIAU.COM - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto disambut sebagai tamu kenegaraan di Vietnam. Dalam rangkaian kunjungannnya ini, Prabowo menyempatkan diri untuk berkunjung ke mausoleum tokoh revolusi Vietnam, Ho Chi Minh.

Dalam keterangan tertulisnya, Prabowo berziarah ke mausoleum presiden pertama Vietnam Ho Chi Minh yang berada di Hanoi, Vietnam, Sabtu (14/5).

Kedatangan Prabowo ke mausoleum disambut secara resmi sebagai tamu kenegaraan Vietnam. Setibanya di mausoleum, Prabowo menuju ke makam Presiden Ho Chi Minh, menaruh karangan bunga, dan memberikan penghormatan.

"Presiden Ho Chi Minh adalah inspirasi dan contoh yang baik untuk semua orang yang mencintai kebebasan di dunia. Ia adalah pahlawan besar dalam perjuangan melawan kolonialisme, imperialisme, dan ketidakadilan," tulis Prabowo dalam buku tamu mausoleum yang dituliskannya saat berkesempatan mengunjungi ruang kerja Presiden Ho Chi Minh.

Ho Chi Minh adalah pemimpin perjuangan kemerdekaan Vietnam melawan Jepang, Prancis, dan Amerika Serikat. Ia menggelorakan pembebasan Vietnam dan menjadi simbol kemerdekaan Vietnam. Oleh karenanya, ia juga dikenal sebagai tokoh revolusi.

Setelah kematian Ho Chi Minh, Vietnam mengabadikan namanya dengan mengubah Kota Saigon menjadi Ho Chi Minh City, yang merupakan kota terbesar di Vietnam.*** (detikcom) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan