Peristiwa

Warga Kolaka Tersambar Petir saat Mancing Akhirnya Ditemukan Tewas Mengapung

MONITORRIAU.COM - Pria bernama Suriadi (35) warga Kelurahan Tahoa Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, yang tersambar petir saat memancing ikan di tengah laut akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Minggu (22/5/2022) pagi. Korban sebelumnya sudah tiga hari dilaporkan hilang.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan mengapung di sekitar pelabuhan Feri Kolaka atau sekitar 1 kilometer dari lokasi korban tersambar petir.

Menurut salah seorang warga yang ikut menemukan korban, Jamaluddin mengungkapkan jasad korban ditemukan sekitar 300 meter dari kapal feri yang sementara berlabuh di Pelabuhan Kolaka. Jasad korban sudah mengapung dan langsung dievakuasi ke parahu nelayan.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan tak jauh dari Pelabuhan Feri Kolaka dalam kondisi mengapung dan telentang,” ucap Jamaluddin.

Jamaluddin menambahkan, awalnya Tim SAR gabungan dari Basarnas Kolaka, bersama TNI Polri dan nelayan setempat melakukan di sekitar pulau lambasina namun tim pencarian memutar haluan menuju ke lampu biru dekat pelabuhan, hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.

“Pulang dari Lambasina kami menuju ke Lampu Biru dekat pelabuhan dan di situlah korban ditemukan,” tuturnya."

Jamaluddin juga belum bisa memastikan pada tubuh korban terdapar luka  bakar akibat tersambar petir, sebab, saat ditemukan jasad korban langsung dimasukan ke dalam kantong mayat untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Saya belum bisa pastikan bahwa ada luka sambaran petir, namun pada saat jasad korban diangkat dari perahu terdapat ceceran darah” tutupnya.

Saat ini jasad Suriadi telah berada di rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga. Sementara kondisi rumah duka ramai didatangi sahabat dan kerabat korban untuk memberikan ucapan belasengkawa.*** (iNews.id) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan