Peristiwa

30 Rumah Ludes Akibat Kebakaran di Dekat Stasiun Kebayoran Jaksel

MONITORRIAU.COM - Kebakaran terjadi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ada 30 rumah yang ludes akibat kebakaran itu.

"Adapun jumlah rumah ataupun kontrakan ini kurang lebih ada 30 rumah tinggal (terbakar)," ujar Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta, di lokasi, Selasa (24/5/2022).

Dia mengatakan ada 50 kepala keluarga dengan total sekitar 150 jiwa terdampak kebakaran ini. Korban terdampak kebakaran akan diungsikan di Balai RW 1, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan.

"Kita juga koordinasi dengan Sudinsos yang telah kita ajukan permintaan tenda serta akomodasi lain. Insyaallah sebentar lagi ada tenda kami pasang untuk menjamin warga-warga yang akan tinggal sementara," kata Sidik.

Proses pemadaman tuntas sekitar pukul 14.50 WIB. Petugas kebakaran mulai meninggalkan lokasi.

Sebelum terjadi kebakaran, salah satu warga bernama Susi (40) mengaku sempat mendengar ledakan dari salah satu rumah. Ledakan itu diduga merupakan ledakan gas.

"Ada tadi. Bunyi ledakan gas gede banget," ujar Susi.

Susi mengatakan titik api berasal dari salah satu rumah yang juga menjadi bengkel kendaraan. Saat terjadi kebakaran, katanya, penghuni rumah sedang berada di lokasi.

"Api besar itu gegara dia punya ban itu jadi matinya lama. (Dia ada usaha) bengkel jadi mungkin dia ada ban bekas, oli di situ kan," jelas Susi.

"Memang tadi ada yang kasih tahu kebakaran-kebakaran cuma mungkin nggak ada yang dengar, yang punya rumah juga tadi teriak. Cuma orang-orang kan pada di dalam ya jadi mungkin nggak dengar. Pas api gede baru kabur," lanjutnya sambil menyebut pemilik rumah selamat dari kebakaran.*** (detikcom) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan