Regional

Hujan dan Angin Kencang di Kisaran, Atap Rumah Warga Beterbangan

MONITORRIAU.COM - Hujan disertai angin kencang terjadi di Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (28/5/2022) sore sekitar pukul 17:30 WIB. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak.

Pantauan detikSumut di Kelurahan Siumbut Baru dan Siumbut-umbut, Kisaran Timur sebagian besar atap rumah warga rusak diterjang angin kencang. Ada juga rumah yang tertimpa menara jaringan internet.

Salah seorang warga, Misman (50) mengungkapkan, dapur rumahnya tertimpa menara itu hingga merusak bagian dapur. Kejadian itu terjadi di Jalan Paria, Gang Mangga. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa itu.

"Pertama datang hujan deras lalu sempat reda sebentar. Enggak lama datang hujan kedua tapi ditambah angin yang kencang itu anginnya susah mutar, seng-seng pada terbang enggak lama menghantam tiang wifi ini," kata dia.

Hujan disertai angin kencang tersebut terjadi sekitar 45 menit. Setelah mereda barulah warga membersihkan sendiri sisa pohon tumbang dan memperbaiki seng-seng dan atap rumah yang beterbangan disapu angin.

Kejadian itu juga menyebabkan jaringan listrik di sana putus. Sejumlah petugas PLN masih berupaya membereskan kabel-kabel listrik yang putus karena tertimpa pohon.

Di lokasi berbeda, sejumlah lapak dagangan warga di kawasan Stadion Mutiara Kisaran juga tampak berantakan. Sejumlah tenda pedagang beterbangan.

"Luar biasa hujan anginnya tadi. Tenda banyak yang terbang juga. Untung belum jualan kalau enggak bisa berantakan juga," kata salah seorang pedagang, Iswandi.

Sampai saat ini, belum ada keterengan resmi dari pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya terkait musibah ini."*** (detikSumut) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan